Tips Cara Belanja Online Via Shopee

Temukan beragam produk atau barang terbaru hanya di shopee. Bila anda tertarik dengan produk fashion, gadget, aksesoris, mainan, produk kesehatan, atau yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips cara belanja online via shopee untuk membantu anda berbelanja :


1. Shopee memberikan jaminan keamanan transaksi anda
Shopee memahami bahwa keamanan sangatlah penting bagi semua penggunanya. Oleh sebab itu, shopee memberikan rekomendasi kepada anda untuk menggunakan metode pembayaran yang disediakan oleh SHopee yang termasuk dalam perlindungan Garansi Shopee yaitu transfer bank ke rekening bersama Shopee.

Dengan adanya garansi shopee, maka anda akan dilindungi disetiap pembelian barang. Tidak perlu khawatir jika anda tidak mendapatkan barang anda, karena uang anda akan tersimpan dengan aman di Shopee dan tidak akan diteruskan kepada penjual sebelum anda menerima barang tersebut.

2. Kenali penjual dengan baik
Ketika melakukan order pertama kali di penjual tertentu, akan lebih baik apabila anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai penjual tersebut. Poin lainnya yaitu lihat ulasan-ulasan produk serta beberapa produk lainnya yang ada di toko penjual tersebut.

3. Baca aturan toko
Tentunya setiap toko mempunyai peraturan masing-masing : apakah mereka menerima tukang barang, tawar harga, pilihan untuk bertemu langsung atau jasa kurir, atau yang lainnya. Penjual biasanya menampilkan peraturan tersebut dihalaman profilenya. Penjual juga akan sangat menghargai apabila anda membacanya terlebih dahulu, dan hal tersebut bisa membantu pengalaman berbelanja anda supaya lebih mudah dan menyenangkan.

4. Manfaat semua fitur yang ada pada aplikasi shopee
Pantau produk serta penjual yang disukai dengan menandainya sebagai favorit anda atau tambahkan kedalam keranjang belanja anda. Hal tersebut dapat membantu anda untuk membandingkan harga serta memungkinkan anda untuk menghubungi penjual ketika anda memutuskan untuk membeli.

Anda juga bisa menghubungi penjual secara langsung dengan fungsi "Chat & Tawar" di shopee untuk bernegosiasi mengenai harganya ataupun untuk meminta informasi tambahan dan fotonya. Percakapan melalui aplikasi akan tercatat dan bisa digunakan sebagai bukti jika terjadi penipuan.

5. Periksa kembali setiap detailnya
Sebelum belanja atau memesan, harap periksa kembali setiap detail mengenai barang dan transaksinya seperti warna, ukuran, kondisi, waktu pengiriman, alamat anda, nomor kontak, dan lainnya. Apabila perlu, jangan ragu-ragu untuk meminta informasi lebih atau foto bukti barang.

6. Periksalah barang pesanan
Transaksi tidak langsung selesai sesudah anda menerima barang. Periksa kembali barang anda dengan seksama, dan bila barang anda cacat atau tidak seperti yang tertera pada deskripsi atau penjelasan, anda bisa meminta pengembalian barang dalam waktu 24 jam. Apabila anda memilih untuk bertransaksi offline, pastikan barangnya sesuai dengan pesanan anda sebelum anda memberikan uangnya kepada penjual.

7. Berikan penilaian dan ulasan
INGAT! untuk selalu memberikan penilaian dan ulasan mengenai produk dan penjual sesudah transaksi selesai. Biarkan pembeli lainnya membaca pengalaman anda yang bisa membantu mereka dalam berbelanja. Tanggapan anda juga akan membantu penjual untuk memajukan tokonya dan memungkinkan shopee untuk terus menerus meningkatkan pengalaman para pengguna.

Postingan terkait: